7 kegiatan yang cocok dilakukan waktu libur panjang



Uuh.. bulan Desember adalah bulan terakhir dalam satu tahunnya. Pasti udah tahu kan ? Udah tempe kan ? Haha, menjelang tahun baru ini apa saja planning kalian ? Mau piknik, mau kumpul bareng teman atau mau ngiler tiap hari di kamar ? Pasti udah punya acara sendiri-sendiri yak.

Bagi kaum jombloers gue saranin ya, mendingan kalian perbanyak dzikir dah wkwk biar di beri kelancaran dalam dunia perjodohan. Alhamdulillah gue udah nggak jomblo weeek haha sabar ya kawan-kawan yang masih jomblo. Mungkin itu cobaan ! :p Mohon bersabar mohon sabar ini cobaan, cobaan dari tuhan “

Nah, disini gue mau ngasih tahu hal apa aja yang enak dilakukan waktu hari libur menyerang peradaban. Apalagi siswa SMA dan Mahasiswa ! Kenapa gue manggil dua jenis manusia yang berprofesi sebagai siswa SMA dan Mahasiswa ? Oke, Karena dua jenis manusia tersbut adalah tipe-tipe jenis manusia yang paling ribet. Iya kan ? Jujur saja deh. Haha

Yok langsung sikat saja Jer, 7 kegiatan yang cocok dilakukan pada waktu liburan :


1. Backpacking

Kegiatan ini memang menjadi kegiatan favorit untuk masyarakat terutama pada kalangan remaja. Kegiatan ini memungkinkan lo untuk keluar dari zona nyaman lo. Lo bisa menikmati indahnya alam di negri sendiri terutama. Karena Indonesia mempunyai berbagai keindahan yang tidak kalah keren dari negara-negara lainnya. Mulai dari Gunung, laut dan hutan bisa di jadikan tempat tujuan.

Ini adalah kegiatan utama ya bagi backpacker dan Si bolang “si bocah hilang petualang”. Dan bagi kalian yang ingin melakukan kegiatan yang satu ini tapi tidak mempunyai teman, Kalian bisa cari barengan di komunitas-komunitas tertentu kok. Khususnya Bagi mahasiswa, kalian bisa kok gabung sama Ukm himapala. Cari barengan di dunia maya juga bisa kok, Banyak kok cari aja di sosial media. Mudah kan !


2. Wisata kuliner

Yang hobi makan mana suaranya ? Nah, bagi kalian yang males banget berpetualang. Kalian bisa kunjungi tempat-tempat wisata kuliner kok, Biar gak garing kalau di rumah. Kalian bisa cari tempat wisata kuliner yang bermacam macam jenis makanannya dan harganya. Bisa lakukan hal ini dengan teman, kerabat bahkan keluarga.


3. Wisata sejarah dan budaya

Ini juga menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan saat musim liburan datang. Setiap kota pasti mempunyai sejarah dan bangunan-bangunan penting yang harus digali lebih dalam lagi. Selain berlibur, kalian juga bisa mendapat wawasan mengenai sebuah kota dan bisa menambah pengetahuan tentang pendidikan sejarah.


4. Melakukan kegiatan sosial

Jika kalian adalah orang peduli sesama atau orang yang mempunyai jiwa sosial yang sangat tinggi, Kegiatan ini mungkin cocok buat kalian. Kalian bisa pergi ke panti asuhan, pondok, melakuan kegiatan penghijauan di sekitar. Pastinya juga akan ada banyak pelajaran yang kalian ambil dari kegiatan ini.


5. Melakukan hobi

Kegiatan yang paling enjoy dan santai saat liburan. Kalian bisa melakukan hobi kalian masing-masing contohnya ya main game setiap hari, desain, baca novel, baca komik, nulis dll. Kalau hobi kalian makan buaya hidup-hidup jangan dimasukkan hobi yang berkategori enjoy dan santai dah.


6. Mudik

Bukan saat mau lebaran aja ya, Mudik adalah salah satu kegiatan yang seru untuk hari libur. Kalian bisa kerumah kerabat, ke rumah nenek dan kakek dan juga bisa kerumah hantu wkwk. Kangen-kangenan sama keluarga, pokoknya seru deh.


7. Beres-beres

Yoiiiii kegiatan yang sayang ibuk sayang ibuk, Kalian bisa beres-beres rumah seharian. Mulai dari nyapu lantai, ngepel jembatan, menguras laut terserah deh, yang penting beres beres wkwk.

Nah itu semua adalah hal-hal yang bisa kalian lakukan saat liburan tiba, atau kalian mau buat kegiatan sendiri yang anti mainstream ? Boleh saja. Kalian mau Nongkrong sambil ngopi diatas pohon sambil jungkir balik juga terserah. Itu hak kalian wkwk. Atau juga bisa di pinggir jalan sambil teriak “ OOM TELOLETNYA OOM “. Yah sekian tulisan dari gue jer, terimakasih ! #Salamtelolet




Previous
Next Post »

8 komentar

Write komentar
Felic Licia
GANTENG
December 27, 2016 at 8:07 AM delete

Yang nomor 7 boleh juga tuh..
Ayo melakukan gerakan beres-beres..
Sayang ibu sayang ibu...
Hahhaha

Reply
avatar
VYAN FNM
GANTENG
January 6, 2017 at 5:25 PM delete

haha, Yang ikhlas ya nak bantunya

Reply
avatar
VYAN FNM
GANTENG
January 6, 2017 at 5:27 PM delete

Ada dong ! mau ena yang gimana hoho.

Reply
avatar
Kresnoadi DH
GANTENG
January 11, 2017 at 11:20 AM delete

1 sampe 3 itu bisa dikerjain barengan tuh sebetulnya. :)) Apalagi kalo hobinya backpacking. Masuk semua2. Gue selama ini belum pernah nyoba yang niat buat murah banget backpack gitu. Pengin ah sekali2 kayaknya seru ya. :))

Reply
avatar
VYAN FNM
GANTENG
January 13, 2017 at 5:56 AM delete

haha, iya sih bang. coba di coba bang hahaha.

Reply
avatar
March 21, 2017 at 6:28 PM delete

tidur apa tidak termasuk bro. hehehe....
dari semua saya cuman demen luangkan waktu tuk hobi, hobi saya apa, yah hobi sama adalah 6 kriteria diatas

Reply
avatar
VYAN FNM
GANTENG
March 21, 2017 at 10:00 PM delete

Haha, bisa kok bos

tsip dah tsiipppp :D

Reply
avatar

Berkomentarlah yang asik, garing juga gak papa kok !! yang penting nggak SPAM, kalau SPAM gue musnahkan anda dengan jurus " Srungut Kecoa". hehe ... EmoticonEmoticon