Putih abu-abu yang bau keringat



SMK/SMA dan sejajarnya - Masa-masa saat gue masih mengenakan seragam kuset yang bau keringat bekas upacara hari senin. Dimana gue belum fokus-fokusnya ngeliat masa depan, dan di masa itulah gue bisa bersenang-senang bersama teman dan sahabat-sahabat gue. Masa dimana gue mengenal Cinta 'C.I.N.T.A' yang gue jalani dengan modal iseng-isengan saja. Dan keinget gedung-gedung dan kelas-kelas di area sekolahan yang menyimpan begitu banyak kenangan yang tidak pernah terlupakan. Ohh, andaikan bisa kuputer-puter waktu ini, mungkin gue akan sering masuk ke waktu itu.




Kita mulai ! Hai kalian para Alumni dari sekolah favorit kalian masing-masing, Sekolah menengah atas dan sederetnya. Gimana nasib kalian sekarang ? Masih kuliah, udah kerja atau udah nikah ? masih ingatkah kalian yang pernah memakai seragam yang digunakan pada hari senin dan selasa ini ? kangen masa itu gak kalian ? Gue yakin lo bakal kangen masa itu. Yah sama bro ! sambil nangis gue ngetik artikel ini. huaaaa... huaaa sedih banget harus ninggalin bangku sekolah. Tetapi disamping kesedihan ini masih ada kebahagiaan, kebahagiaan apa itu ? ya bahagialah, karena kita pernah menjalani masa sekolah masa paling konyol dalam sejarah kita haha. berbahagialah kalian yang masih pernah sekolah, lihat anak-anak diluar sana yang pengen sekolah tapi biaya kehidupannya tidak memadai. jadi bersyukurlah kalian ndess gondes.


Teman-teman yang beragam jenisnya

Teman ! Teman adalah sesosok mahluk kasar yang tak pernah luput dari pandangan kita saat di sekolahan. Siapa sih yang gak punya teman waktu SMA ? mungkin dia sekolah di SMA Negeri Alam Ghoib. Beribu-ribu teman, berbeda-beda sifatnya dan beragam kelakuannya tapi kita tetap satu. Ada teman yang setia sama kita, ada juga yang menjengkelkan rasanya gue pengen jadiin sosis siap makan dah. Tapi gue yakin tetap satu di sesama sekolahan ! solidaritas anak SMA emang bener-bener kental banget kayak... eits udah ngerti sendirilah yang kental-kental kaya gimana. buang pada tempatnya jangan di bersihin pakek tissu.


Guru

Oke, kita beralih ke pak guru dan bu guru. Guru memang orang yang perlu dibicarakan dalam pendidikan. Pendidikan tanpa adanya guru itu hal yang mustahil broo, Bagaimana pembelajaran kita kalau nggak ada guru ? mau minta di ajar sama ibu yang jualan di kantin ? kagak mungkin. bicara tentang guru, guru di bagi beberapa jenis :

1. Guru killer, Guru yang sifatnya keras dan tidak akan ngasih ampun kepada siswanya. entah itu dalam mengerjakan tugas dan lain-lain. paling pelit kalau ngasih nilai. 

2. Guru yang baik hati dan tidak sombong, guru yang enjoy selow dan bisa diajak kompromi.

3. Guru misterius, Guru yang tidak killer-killer amat dan nggak baik-baik amat. entah itu gue juga nggak tahu apa maunya.

4. Guru yang bikin garing, guru yang nggak bisa ketawa dan nggak bisa marah alias membosankan. Seenaknya sendiri kalau ngajar, ada siswanya tidur ah abaikan yang penting gajian. 


Gedung sekolahan

Gedung sekolahan adalah ya gedung sekolahan lah, apaan lagi coba ? menyangkut pendidikan pasti ada yang namanya tempat untuk metode pembelajaran agar siswa-siswa bisa nyaman dalam belajar. Percaya nggak sih ? Saat kita sekolah gedung masih biasa-biasa saja waktu udah jadi alumni baru dibangun megah. ouh syiittt ! haha. tanpa adanya gedung sekolahan kita mau belajar dimana ? mau belajar di laut ? sambil snorkling bareng ikan-ikan yang ada di finding nemo ?  dan gedung sekolahan adalah tempat yang patut dikenang karena setiap kelas pasti ada cerita mistisnya. contohnya, sehabis pulang sekolah biasanya kadang ada dua mahluk berbeda jenis yang lagi asik berduaan di pojokan kelas. gue nggak tahu itu lagi ngapain ? gue mah polos. 


WC / Toilet

Kalian para pejantan tangguh udah tahu kan fungsi Wc selain untuk buang air ? yang mengerti berati dia pasti pejantan tangguh beneran haha. Yaps, selain buat buang air kita sebagai pejantan tangguh, Wc adalah sarana untuk nongkrong dan untuk ngerokok bareng sesama pejantan. Meski bau dan suasananya tidak layak tapi kita sebagai pejantan tidak ada kata jijik. Demi menghindari guru BK dan catatan kriminal sekolah -_-. 


Bolos (ngompot)

Perngompotan adalah suatu kejadian yang tidak di sengaja, Hari kemarin semangat sekolah dan tiba-tiba keesokan harinya nafsu untuk pergi sekolah hilang. Itu kejadian yang tidak di sengaja, Jadi ya maafkan kami pak buk. Kita hanya menuruti mood diri kita ! karena mau dan tidaknya kita hanya dikendalikan oleh nafsu. Biasanya tempat bolos sekolah adalah warung kopi yang ada ps dan billiard nya pak buk. Gue bongkar nih pak, Bapak guru bisa langsung cek di tempat-tempat ghaib seperti itu pak. pasti disana juga banyak orang ghaibnya. hari kemarin ada kok esok harinya ngilang. Sorry ye adek-adek kelas, gue emang kakak kelas pengkhianat. wkwkwk 


Ulangan / Ujian

' Anak-anak besok libur ! ' yeaahhh besok libur bro.. bisa tidur seharian kaya mati suri yeeaah faakk.


( Tapi pas... )

' Anak-anak besok ulangan ' kriik...kriik... iya buu ( 2-3 murid doang yang jawab ) dan ada suara kecil dipojokan. ah pakek ulangan segala, capek gue !! Kalau ada kata ulangan emang bener-bener membakar telinga, rasanya kayak di poles sama balsem geliga rasa cabe pedas. beberapa tulisan dilembaran kertas itulah yang jadi penentu nilai pada berjuta-juta umat. Pas ulangan ada teman yang pelit gak mau berbagi ? istirahat kita bakar. 


Hari Senin !

' Besok hari apa bro ? hari Senin coy ' kayaknya pengen pura-pura kesurupan pas lagi upacara. Hari Senin adalah hari yang paling melelahkan sepanjang sejarah. Harus upacara dan kita terpanggang di bawah teriknya matahari. Air-air kemlaratan pun mengucur deras keluar dari pori-pori kulit kita. Disaat itulah seragam putih abu-abu kita terbasahi oleh keringat-keringat yang berbau kesuksesan di masa depan. kita bisa apa ? kita hanya bisa sambat ! iya kan ? hahaha. 


Yeah masa SMA emang bener-bener asik yak ? bisa seenaknya sendiri tanpa ada halangan. Kata mutiara anak SMA adalah ' Sakkarepe dewe tanpa batas ' eee wes mboh sakkarepmu. Intinya wahai pemuda pemudi bangsa semangat belajar disaat kalian masih bisa belajar. Karena kita semua adalah calon penggerak dunia. Kita ( pemuda ) sebagai piston yang menggerakan mesin, tanpa adanya busi kita tidak bisa bergerak, busi bagaikan seorang ( Guru ) yang berprofesi sebagai penyalur. sudah ada busi tapi tidak ada bahan bakar tetep aja nihil / palsu. Karena bahan bakar adalah sumber pertama penggerak mesin, bahan bakar inilah kita anggap sebagai ( Ilmu ). percaya atau tidak itu adalah teori gue sendiri Sir Vyan diesel - penemu mesin diesel di riset google, Karena gue anak otomotip. 

Ingat kata-kata pak Soekarno ini yang menyatu dengan teori gue yang ada diatas tadi :

" Beri aku 1.000 orang tua maka akan kucabut semeru dari akarnya, Beri aku 10 pemuda niscaya akan ku guncangkan dunia ".

Fokus yang gue kasih garis bawah ! begitu besarnya kekuatan seorang pemuda sebagai penggerak dunia.

Udah itu aja cukup, seharusnya masih banyak tapi kalau gue ketik semua mungkin kalian udah jadi presiden gue belom kelar-kelar ngetik. Habiskan masa mudamu dengah hal yang positif, nakal boleh ! asal nakalnya biasa saja dan gak neko-neko jangan melampaui batas. Kita gila bareng, susah bareng, wisuda bareng dan sukses gak bareng, karena tergantung anaknya. Kalau ada istilah sukses bareng itu salah. Coba lihat temennya bapak dan ibu presiden, masa semuanya sukses ? nggak kan ? nah itu dari kalian sendiri. Tapi gue doain semuanya sukses ! amiiinn.... 


Spesial Hari Soempah Pemoeda ! 28 Oktober 2016 " Semangat " 
Hasil gambar untuk hari sumpah pemuda




[|| Album foto kenangan ||]



 GENDENG-GENDENGAN PAS SEKOLAH



WISUDA LEEEEK !!

  


Previous
Next Post »

2 komentar

Write komentar
October 31, 2016 at 3:44 AM delete

Baru denger bahasa ngompot alias bolos... hahah kenapa ngak ngempet aja sekalian wkwkwk

Reply
avatar
VYAN FNM
GANTENG
October 31, 2016 at 6:01 AM delete

Wkwkwk, itu bahasa dari jawa timur kang ! mbolos itu ngompot. haha

Reply
avatar

Berkomentarlah yang asik, garing juga gak papa kok !! yang penting nggak SPAM, kalau SPAM gue musnahkan anda dengan jurus " Srungut Kecoa". hehe ... EmoticonEmoticon